Majalah Jogja
Beranda NU Dapat Berkah, Dapat 7,5 Menteri dalam Kabinet Jokowi

NU Dapat Berkah, Dapat 7,5 Menteri dalam Kabinet Jokowi

JAKARTA – MAJALAH GLOBAL : Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj melontarkan guyonan lucu di sela-sela acara Tasyakur Abdul Wahab Chasbulloh. Dia menyebut kalau tahun ini, NU mendapatkan berkah karena beberapa kadernya menjadi menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

“2014 ini banyak berkah bagi NU. Berkah bagi NU. Banyak menteri dari NU ada 7,5 jumlahnya kalau enggak salah,” ujar Said dalam sambutannya di lantai 8, Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).

Namun Said Aqil tak merinci siapa saja dari 7,5 menteri yang dia sebutkan itu. Dia menekankan beberapa kader yang juga politisi PKB menjadi menteri adalah pengakuan terhadap kualitas kader NU. “Alhamduililah, kita boleh bangga dong,” sebutnya.

Tidak ketinggalan, Said juga menyentil kelucuan ketika keberhasilan politisi PKB Ida Fauziah menjadi ‘Ketua’ DPR versi KIH. Menurutnya, keberhasilan ini perlu dilihat dan diapresiasi. “Ya, banyak berkah di tahun 2014 ini,” katanya.

Mendengar tausyah Said Aqil, puluhan kader NU langsung banyak yang tertawa. Beberapa nama yang disebut seperti Ida Fauziah hanya tersenyum mendengar pernyataan-pernyataan Said. Suasana acara yang sudah malam pun menjadi cair.

Said juga melontarkan guyonan kalau NU hingga sekarang sudah bisa membangun 23 universitas di sejumlah daerah. Hal ini menurutnya sebagai catatan positif sebagai ormas terbesar yang peduli dengan dunia pendidikan.”Sampai berakhirnya menteri-menteri Pak SBY, NU bisa membangun 23 universitas. Ini rekor semenjak Nabi Adam. Benar-benar barokah tahun 2014,” katanya. (Indigo)

Berita Majalah Global Edisi 039, Desember 2014 :

Ulang Tahun, ITS Beri Penghargaan
NU Dapat Berkah, Dapat 7,5 Menteri dalam Kabinet Jokowi
CPNS Gresik Disemprot Air, Lalu Dikasih SK Pengangkatan
Warga Antusias Saksikan Insiden Hotel Yamato
Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengadakan Jalan Santai
Pakde: Kurang Tepat kalau Buruh Demo ke Provinsi
Hari Pahlawan, Walikota Mojokerto Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan