Majalah Jogja
Beranda Partai Golkar tak gentar SBY mulai merapat ke Jokowi

Partai Golkar tak gentar SBY mulai merapat ke Jokowi

JAKARTA – MAJALAH GLOBAL : Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Presiden Senin (8/12). SBY yang baru pertama kali turun gunung setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden itu diprediksi kuat untuk menggalang dukungan agar Perppu Pilkada langsung dapat lolos di DPR.
Menanggapi hal tersebut, Partai Golkar menganggap pertemuan antara SBY dan Presiden Jokowi adalah pertemuan biasa. Oleh karena itu, tidak perlu ditafsirkan bermacam-macam terlebih makin renggangnya hubungan antara Partai Golkar dan Demokrat.
“Itu pertemuan biasa yang tidak perlu kami tafsirkan macam-macam,” kata Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (9/11).
Lebih lanjut, jelas Tantowi, pihaknya tidak melihat ada strategi balas dendam terhadap Partai Golkar. Apalagi bila dikaitkan dengan Perppu Pilkada langsung.
Pertemuan antara SBY yang notabene Ketua Umum Partai Demokrat dengan Jokowi adalah pertemuan biasa. “Sebagai ketua organisasi lingkungan hidup dunia yang baru saja mengikuti beberapa kongres, SBY perlu melaporkannya kepada Presiden,” jelas Tantowi.

Namun, bila pertemuan keduanya juga membahas Perppu Pilkada Langsung, hal itu tak digubris lebih jauh oleh Partai Golkar. “Kalaupun itu dibahas oleh mereka berdua juga tidak apa-apa,” tandasnya. (Indigo)

Berita Majalah Global Edisi 039, Desember 2014 :

Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Vietnam
Walikota Mojokerto Sidak Kampung Bahasa
Pelantikan Pejabat Eselon II dan III Pemerintah Kabupaten Mojokerto
Pemkab Gresik Launching Kabupaten Sehat
Munas Tandingan Golkar Siap Membelot Untuk Dukung Jokowi-JK
Rp10 Miliar untuk Perbaikan Objek Wisata Di Bojonegoro
Pertamax atau Premium, Mana Yang Lebih Hemat ?
Harga minyak dunia turun, negara hemat subsidi elpiji Rp 40 T
Partai Golkar tak gentar SBY mulai merapat ke Jokowi
Ical Ancam Bekukan DPD Tingkat I dan II
Menteri Kelautan zaman SBY klaim penggagas penenggelaman kapal

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan