Majalah Jogja
Beranda Bupati Mojokerto : Semoga Gus & Yuk Dapat Berperan Aktif dalam Pembangunan Khususnya Pariwisata dan Kebudayaan

Bupati Mojokerto : Semoga Gus & Yuk Dapat Berperan Aktif dalam Pembangunan Khususnya Pariwisata dan Kebudayaan

MOJOKERTO – MG : Grand Final Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Tahun 2015 telah digelar semalam Sabtu 02 Mei 2015 di Pelataran Candi Brahu Trowulan Kabupaten Mojokerto. Akhirnya Bahrudin Yusuf dan Dyah Wulyanti terpilih sebagai Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto Tahun 2015. Kedua finalis ini menyisihkan 30  peserta dari seluruh Kabupaten Mojokerto. Pagelaran itu diramaikan oleh penampilan Tari Bedoyo Majapahit Nusantara dan tari Bajangratu serta Paguyuban Gus Yuk Dancer menampilkan tari payung kontemporer.
    
Pada tahun ini pemilihan Gus dan Yuk mengusung tema “ The Spirit Of Majapahit. Diharapkan semangat kebesaran dan kejayaan Majapahit akan selalu tertanam pada jiwa para peserta sehingga kebanggaan terhadap sejarah dan budaya Majapahit terus melekat dalam kehidupan mereka. 15 pasang finalis Gus dan Yuk menyisihkan ratusan peserta setelah melewati babak penyisihan berupa tes tulis, wawancara dan bahasa inggris. Mereka diberikan pembekalan pada masa karantina sejak 30 sampai dengan 1 April di Hotel new Star Trawas. Pembekalan tersebut meliputi English lesson, entrepreneurship, pariwisata dan budaya, kepribadian, table manner, public speaking, make up and hair, tata busana serta out bond.
    
Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, memberikan apresiasi positif terhadap penyelenggaraan Gus dan Yuk 2015 ini dan berharap Peserta Gus Yuk dapat berperan sebagai public relation yang mampu menyampaikan informasi dan mempromosikan destinasi Wisata Kabupaten Mojokerto kepada wisatawan sehingga arus kunjungan wisata ke Kabupaten Mojokerto dapat meningkat. “Semoga para finalis dapat menjadi turi tauladan bagai para pemuda-pemudi dan dapat berperan aktif dalam pembangunan khususnya pariwisata dan kebudayaan serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas.” ungkapnya.
    
Dewan juri yang terdiri dari  Bapak Bambang dari surabaya,Ibu Dyah dari Surabaya dan Hendra Purnomo dari anggota DPRD Kabupaten Mojokerto. Yuk Dyah Wulyanti sangat menonjol pada sesi ini, dia merupakan satu-satunya peserta yang berusaha menjawab pertanyaan dengan bahasa inggris. Setelah selesai menjalani sesi tanya jawab, akhirnya dikecilkanlah jumlah pasangan menjadi 4 pasang. Ada yang berbeda pada sesi Tanya jawab terakhir ini, Sehingga pada sesi ini, 4 pasang finalis harus menjawab pertanyaan seputar langkah peran duta wisata Kabupaten Mojokerto dalam mengenalkan dan mempertahankan budaya dan pariwisata Kabupaten Mojokerto kepada masyarakat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
    
Dan akhirnya diumumkanlah Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto yakni Gus Yusuf dan Yuk dyah wulyanti, Wakil 1 yakni Gus Thomas dan Yuk Safira, Wakil 2 yakni Gus Mada dan Yuk Monica, Gus dan Yuk Harapan yakni Gus Adek dan Yuk Riska Aprilia.
    
Salah satu hal unik di malam Grand Final tersebut adalah parade tamu daerah, sebanyak 13 pasang tamu daerah memadati panggung GusYuk Kabupaten Mojokerto 2015. Tamu daerah yang hadir antara lain Raka Raki Jawa Timur, Yak Yuk Lamongan, Gus Yuk Kota Mojokerto dan Cak Ning Surabaya, Gus ,Yuk Pasuruan, Jombang, Gresik, Malang, Tuban, Bojonegoro, Ponorogo, Kediri, Sidoarjo,Probolinggo. Hadirnya tamu daerah ini menandakan baiknya jalinan hubungan silaturahmi antara para duta wisata se-Jawa Timur.
    
Dalam kesempatan itu, Kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin menyatakan, para pemenang Gus Yuk akan dilibatkan dalam berbagai even pariwisata di Kabupaten Mojokerto.”Mereka akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan talenta dan kemampuan berorganisasi melalui Paguyuban.” Tambahnya. Selain dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto , beberapa sponsor yang turut mendukung acara ini antara lain Teh Javana,  Trend Fried Chicken dan Wika FM. Pemenang Pertama mendapatkan uang pembinaan sejumlah 2,5 juta rupiah, Wakil 1 masing-masing 2,5 juta rupiah, Wakil 2 sejumlah 2 juta rupiah, untuk pemenang harapan dan atribut masing-masing mendapatkan uang pembinaan sejumlah 1,2 juta rupiah. Seluruh pemenang mendapatkan trofi dan hadiah-hadiah dari sponsor. (Jay/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan