Majalah Jogja
Beranda Calon Penantang Tri Rismaharini Ini Tiba – Tiba Mundur

Calon Penantang Tri Rismaharini Ini Tiba – Tiba Mundur

Dari Sebelah Kanan Dhimam Abror , Calon walikota Surabaya dan Haries Purwoko Calon Wakil Walikota Surabaya yang tiba-tiba mundur pada saat pendaftaran terakhir di KPU Surabaya
SURABAYA – MG : Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Hartoyo menyesalkan bakal calon wakil wali kota Surabaya Haries Purwoko yang diusung Demokrat dan PAN tiba-tiba mundur pada saat pendaftaran terakhir di Komisi Pemilihan Umum Surabaya, Senin (3/8) sore.

“Ya kecewa saja. Sudah sampai sini tidak bisa tanda tangan,” kata Hartoyo kepada wartawan di KPU Surabaya.
Meski begitu, dia tidak menarik rekomendasi kepada pendamping calon wali kota Surabaya Dhimam Abror tersebut.

Sementara itu, bakal cawali Surabaya Dhimam Abror mengatakan membenarkan bahwa saat ini pihaknya kurang melengkapi satu persyaratan mutlak pendaftaran, yakni tanda tangan surat pernyataan dari pasangan yang mendaftar.

“Memang kurang satu syarat tanda tangan dari pasangan. Kalau saya sudah tinggal Pak Haris. Ini saya masih mau jemput,” ujarnya sembari meninggalkan gedung KPU.

Haries Purwoko menegaskan bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai bakal calon karena terkait harga diri dianggap sebagai calon boneka dalam Pilkada Surabaya 2015. “Saya mengundurkan diri dari pencalonan karena saya dianggap sebagai calon boneka. Lalu saya ditelepon ibu saya dan disuruh untuk mundur. Saya menuruti keinginan ibu saya dan keluarga,” tegas Haries saat dihubungi wartawan.

Ketua Pemuda Pancasila Surabaya tersebut menyatakan kemundurannya dalam Pilkada Surabaya mendampingi Calon Wali Kota Surabaya Dhimam Abror yang diusung Demokrat dan PAN ini murni karena harga diri. “Jadi tidak ada sebab lain. Saya akan membuktikan dan maju pada 2017. Akan saya buktikan. Terima kasih ya atas dukungannya,” kata Haries.

Saat ditanya apakah akan ada perubahan keputusan bila ternyata Ketua DPD Partai Demokrat Soekarwo menyuruh untuk maju kembali, dengan tegas Haries memastikan bahwa dirinya tidak akan kembali ke KPU untuk mendaftar. (Jay)

Berita Majalah Global Edisi 047, Agutus 2015 :

KPU Mojokerto Didesak Coret Calon Independent
Kemarau Panjang, Tak Pengaruhi Stok Beras di Bulog Surabaya
Perubahan APBD, DPRD Kabupaten Jombang Fokuskan Sektor Infrastruktur
Sidang Praperadilan OC Kaligis Ditunda 
Calon Penantang Tri Rismaharini Ini Tiba – Tiba Mundur
Polisi Tetapkan Empat Tersangka dalam Rusuh Tolikar

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan