Majalah Jogja
Beranda Veteran Kediri Serukan Pemuda Berpegang pada Pancasila

Veteran Kediri Serukan Pemuda Berpegang pada Pancasila

KEDIRI – MG : Sederetan para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kediri mengingatkan kepada para pemuda agar berpegang pada Pancasila dalam menjaga keutuhan bangsa. Mengingat, belakangan ini ada berbagai ancaman negeri mulai dari terorisme, faham radikalisme, hingga narkoba.
     
Khusus untuk faham radikalisme pihaknya berharap masyarakat cerdas dalam menyikapi media sosial. Ada beberapa unggahan tulisan maupun video yang sifatnya SARA serta rawan memecah belah kebhinekaan nusantara ini. Menurut Poniran Sekretaris Kantor Legiun Veteran Indonesia Cabang Kediri perjuangan merebut kemerdekaan cukup berat jangan sampai hal ini dihianati.
    
“Kami menolak keras keberadaan faham radikalisme, karena saat ini adalah momentum mengisi kemerdekaan untuk kesejahteraan masyarakat jangan sampai keberadaan faham radikalisme merusak persatuan dan kesatuan bangsa” tegasnya.
     
Hal senada diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abubakar saat menghadiri upacara Hari veteran di kantor LVRI, pihaknya meminta agar masyarakat di wilayahnya untuk kembali memupuk nilai perjuangan.
    
“Memang benar pesan dari legiun veteran bahwa semangat juang pemuda saat ini menurun, untuk itu dengan moment ini kami berharap agar para pemuda kembali mengobarkan semangat juang, caranya dengan meningkatkan pengetahuan sehingga mempunyai daya saing” ujarnya.
    
Jumlah anggota veteran di Kota Kediri sebanyak 200 orang. Veteran sendiri terbagi menjadi tiga kategori yakni veteran pejuang yang berjuang melawan penjajah, veteran pembela yang berjuang melawan tentara negara asing dimasa pembebasan Irian Barat, Kaltim saat akan malawan Malaysia dan Timor Leste. Kategori terakhir yakni veteran perdamaian yakni mantan TNI yang ikut pejuang perdamaian. (Agung)

Berita Majalah Global Edisi 064, Januari 2017 :

Presiden RI: Kuota Haji Indonesia Tahun 2017 Bertambah, Jadi 221 Ribu
Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan Istana Negara
Terserang Hama, Petani Cabai di Sidoarjo Panen Lebih Awal
Veteran Kediri Serukan Pemuda Berpegang pada Pancasila
Wisatawan Asal Amerika Tertarik Tarian Tradisional
Walikota Mojokerto Targetkan Serap 95 Persen Anggaran 2017
Bupati Mojokerto Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas
Kebut Infrastruktur Pertanian, Pemkab Banyuwangi Gerojok Rp 150 M

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan