Majalah Jogja
Beranda Pemkot Mojokerto Gelar Job Fair Tahun 2017

Pemkot Mojokerto Gelar Job Fair Tahun 2017

Pemkot Mojokerto Gelar Job Fair Tahun 2017
MOJOKERTO – majalahglobal.com : Salah-satu upaya untuk menekan bertambahnya angka pengangguran, Pememerintah Kota (Pemkot) Mojokerto senantiasa menggelar ‘Job Fair’ (bursa kerja) dari tahun ketahunnya. Demikian juga dengan tahun 2017 ini, Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DKTKT) setempat bakal kembali menggelar kegiatan yang menjadi agenda tahunannya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Job Fair yang bakal digelar di GOR dan Seni Mojopahit pada hari Selasa-Rabu (18-19/04/2017). DKTKT Pemkot Mojokerto bakal menggandeng 40 (empat puluh) perusahaan dari 6 Kota, sehingga akan tersedia ribuan lowongan kerja dalam event ini. “Peluang kerja yang tersedia mencapai 2599 lowongan. Jadi, silahkan dimanfaatkan. Datang dan pilih mana lowongan kerja yang diminati”, ujar Kadis KTKT Pemkot Mojokerto, Hariyanto, Rabu (12/04/2017).

Seperti halnya pada tahun-tahun yang lalu, lowongan kerja juga bakal tersedia bagi para penyandang difabel. Pasalnya, setiap perusahaan diwajibkan mempekerjakan pegawai berkubutuhan khusus setidaknya 1%. “Event job fair ini ramah bagi penyandang disabilitas. Karena, sesuai dengan regulasi yang ada, setiap perusahaan harus memiliki pegawai berkebutuhan khusus minimal  satu-persen dari jumlah pegawai”, jelas Hariyanto.

Menurut Hariyanto, dalam acara yang diikuti perusahaan-perusahaan dari Mojokerto, Jombang, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik ini, juga akan diadakan penyuluhan sadar hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto. 

“Selain Job Fair, akan ada penyuluhan sadar hukum dari Kejaksaan dan BNN. Ya supaya Kota Mojokerto lebih kondusif, aman dan lebih nyaman”, cetusnya.

Sementara itu, mengacu pada data yang ada di Dinas ini, jumlah pengganguran di Kota Mojokerto hingga triwulan pertama ditahun 2017 ini mencapai 3.273 orang diantara jumlah tenaga kerja produktif sebanyak 67.079 orang. Yang mana, dengan diadakannya Job Fair kali ini, diharapkan bisa menurunkan jumlah pengangguran di Kota Mojokerto sebanyak 0,5 persen dari jumlah pengangguran. 

“Dengan job fair ini, kita harapkan pengannguran berkurang 0,5 persen”, pungkas Kadis KTKT Pemkot Mojokerto, Hariyanto. (Jay)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan