Majalah Jogja
Beranda Inilah Kegiatan Inspiratif Ikatan Mahasiswa Kota Batu (IMAKOBA)

Inilah Kegiatan Inspiratif Ikatan Mahasiswa Kota Batu (IMAKOBA)

MALANG – majalahglobal.com : Di bulan Ramadhan seperti ini pasti kita tidak asing lagi dengan yang namanya ngabuburit, untuk menunggunya waktu berbuka puasa. Pasti sangat membosankan bukan jika kita hanya berdiam diri saja. Untuk mengisi kegiatan agar tidak bosan salah satunya dengan jalan-jalan, berkumpul bersama teman dan keluarga, atau dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti mebaca buku.
Beberapa anak muda tengah asyik sedang membaca buku dengan santai. Ada yang sambil bersenda gurau, bahkan ada yang sambil tiduran. Aktivitas ini terlihat di pelataran Balaikota Among Tani.
Giat “Ngabuburead” yang diselenggarakan oleh sejumlah anggota Ikatan Mahasiswa Kota Batu (Imakoba). Dengan menggelar lapak baca buku gratis di Pelataran Balaikota Among Tani, Kota Batu.
Pengunjung tampak senang memilih judul buku yang cocok ia baca. Untuk menikmati membaca buku dengan santai, beberapa anak muda ini juga memilih spot yang cocok dan nyaman. 
Selain menyediakan bacaan buku gratis untuk masyarakat, Imakoba juga telah menyediakan fasilitas pensil warna beserta buku gambar. “Untuk digunakan mewarnai bagi adik-adik kecil yang mampir kesini” Jelas koordinator Imakoba, Andrian Brahmaputra, Selasa (20/6/2017).
Imakoba berusaha menghadirkan nuansa yang berbeda dengan anggapan bahwa membaca buku tidak harus di ruang tertutup, agar membaca buku jadi kegiatan yang lebih menyenangkan.
Lapak baca buku gratis ini tidak hanya digelar selama bulan ramadhan saja. Imakoba yang memang diisi dengan pegiat-pegiat mahasiswa di dalamnya, menjadikan lapak baca buku gratis ini akan menjadi kegiatan rutin.
“Rencananya nanti kita adakan lapak baca buku gratis ini di setiap pekannya, dan ditempat yang sama juga, dengan begitu harapannya masyarakat agar bisa lebih tertarik lagi dalam membaca buku dan dengan baca buku kita akan tahu banyak hal.” Tutur mahasiswa semester dua ini. (Erik)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan