Majalah Jogja
Beranda
Warning: Undefined array key 0 in /www/wwwroot/majalahjogja.com/wp-content/themes/raylight-redesign-master/inc/single-tags.php on line 294

Warning: Attempt to read property "cat_ID" on null in /www/wwwroot/majalahjogja.com/wp-content/themes/raylight-redesign-master/inc/single-tags.php on line 294
Inilah Kronogi Selamatnya 19 Anak Buah Kapal Asal Cilacap Yang Tenggelam Di Perairan Kebumen

Inilah Kronogi Selamatnya 19 Anak Buah Kapal Asal Cilacap Yang Tenggelam Di Perairan Kebumen

CILACAP – majalahglobal.com : Sebanyak 19 anak buah kapal (ABK) kapal pencari ikan yang tenggelam di perairan Kebumen telah tiba di Dermaga Batubara, Cilacap. Mereka langsung dibawa ke RSUD Cilacap.
“Ada 19 ABK yang dibawa dengan kapal pencari ikan Colombus 2 yang kebetulan sedang berada di dekat lokasi kejadian,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono kepada wartawan, Jumat (14/7/2017).
19 ABK korban terdiri dari Badri (nakhoda), Agus Nasianto, Sobirin, Yuda Mahendra, Rikun, Dwi Wahyudin, Suyatno, Suhendri, Dasum, Dwi B. Wakhyar, Sunetim, Edi Widyanto, Suwito, Dalijan, Subandi, Haryono, Efendi, Pawiro Kusno, dan Triyono. Mereka dibawa ke RSUD Cilacap untuk mendapat perawatan kesehatan. 
Salah satu ABK atas nama Krisyanto yang sebelumnya tercantum dalam daftar penumpang, ternyata tidak ikut berlayar. Kriyanto digantikan oleh ABK Hari yang saat ini masih dinyatakan hilang. 
“Korban yang hilang diketahui bernama Hari (30), warga Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan. Dia menggantikan ABK atas nama Tri Wahyono,” ujarnya.
Kapal Berkah Melimpah Jaya 2 berangkat dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap pada hari Kamis (13/7), pukul 22.00 WIB, dengan daerah tujuan penangkapan ikan di perairan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun pada siang tadi sekitar pukul 10.45 WIB, kapal tersebut tenggelam akibat terhempas gelombang di perairan selatan Kebumen. (Fatoni)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan