Majalah Jogja
Beranda Terpilihnya Bojonegoro Sebagai Salah Satu Dari 100 Kabupaten/Kota “Smart City” di Indonesia

Terpilihnya Bojonegoro Sebagai Salah Satu Dari 100 Kabupaten/Kota “Smart City” di Indonesia

BOJONEGORO – majalahglobal.com : Pada tanggal 22 mei lalu, dilakukan penandatanganan kerjasama antara kabupaten Bojonegoro dengan Kemenkominfo menuju 100 kabupaten/kota “Smart City” di Indonesia. Kemudian Bupati mengeluarkan keputusan bupati bojonegoro Nomor 188/207/KEP/412.013/2017 tentang dewan Smart City.
“Dari 100 kabupaten tersebut pada tahap pertama yang akan lakukan pendampingan pada 2017 ini sebanyak 25 kabupaten/kota”. Tutur kusnandaka (kepala dinas komunikasi dan informatika kabupaten Bojonegoro.
Ada 4 elemen yang terlibat dalam dewan Smart City bojonegoro, yaitu Pemerintah, Pebisnis, Akademisi, dan Lembaga Swadaya Masyarakat untuk pengembangan Smart City. Pada senin 17 juli 2017 kemarin sebanyak 80 orang tim smart city kabupaten Bojonegoro mendapat bimbingan teknisi (bimtek) di lantai 4 gedung Pemkab Bojonegoro.
Terpilihnya kabupaten Bojonegoro sebagai project tersebut, karena dinilai berhasil mengembangkan teknologi dan informasi (IT) menuju arah ” Smart City” di Indonesia. (Ahmad)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan