Majalah Jogja
Beranda Bupati Jember Gencarkan Imunisasi Vaksin Rubella

Bupati Jember Gencarkan Imunisasi Vaksin Rubella

JEMBER – majalahglobal.com :  bupati jember faida targetkan 95% dari 541 ribu anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun terimunisasi dan introduksi measles rubella (MR). Guna mencegah campak jerman yang merupakan jenis penyakit menular yang disebabkan virus rubella.
” Presiden jokowi mengambil keputusan yang sangat luar biasa untuk menyelamatkan anak indonesia termasuk anak di kabupaten jember ” katanya, bupati faida merasa senang karena presiden jokowi di tahun 2017 ini memberikan vaksin gratis untuk imunisasi rubella. Dengan target kabupateb jember sebesar 541 ribu anak umur 9-15 tahun mulai 1 agustus sampai 31 september 2017 secara gratis jelas bupati faida, Minggu (23/07/2017).
Untuk mensukseskan program ini tak hanya dilaksanakan di pis layanan kesehatan, posyandu maupun klinik, lembaga sekolahpun bisa diajak kerja sama. sebagai informasi campak jerman berbahaya jika terjadi pada ibu hamil di masa kandungan 4 bulan pertama beresiko mengalami kecacatan dan lanjut kematian pada anak nya , virus ini cepat menular bagi anak yang belum divaksin akan mengalami gondok dan rubella.
Ciri- ciri campak jerman yang sering terjadi biasanya ruam kulit pada kepala dan menyebar keseluruh tubuh selama 2-3 hari sakit kepala, demam ringan hidung tersumbat,kalenjar getah bening leher, belakang telinga membengkak, hilang nafsu makan, infeksi kelopak mata dan bola mata, sendi bengkak dan nyeri.(Rita)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan