Majalah Jogja
Beranda
Warning: Undefined array key 0 in /www/wwwroot/majalahjogja.com/wp-content/themes/raylight-redesign-master/inc/single-tags.php on line 294

Warning: Attempt to read property "cat_ID" on null in /www/wwwroot/majalahjogja.com/wp-content/themes/raylight-redesign-master/inc/single-tags.php on line 294
Dihadiri Bupati Ngawi, Desa Ngale Sukses Gelar Jalan Sehat Memperingati HUT RI Ke 72

Dihadiri Bupati Ngawi, Desa Ngale Sukses Gelar Jalan Sehat Memperingati HUT RI Ke 72

NGAWI – majalahglobal.com : Jalan sehat yang bertemakan Nasionalisme Indonesia yang diadakan di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi mengundang antusiasme tinggi bagi warga, acara jalan sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga Ngale saja, tetapi animo dari warga Desa lain tidak kalah tingginya.
Sejak pukul 06.00 WIB, satu jam sebelum acara dimulai  para warga sudah berbondong_bondong memenuhi lapangan merdeka Ngale yang dijadikan oleh panitia pelaksana sebagai start dan finisnya. Peserta yang datang diperkirakan 3000 lebih, mulai dari balita, dewasa, hingga lansia,  dan masing-masing peserta mendapatkan kupon berserikan nomor untuk nantinya ditukarkan hadiah kepada panitia bila beruntung.

Acara jalan sehat tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan diiringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh vokal grup dari siswa siswi SD Negeri 3 Ngale. Sembari menunggu peserta mencapai garis finis, panitia menyiapkan hiburan yang sangat meriah salah satunya mendatangkan artis Ibu Kota yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat dangdut di salah satu stasiun televisi swasta yaitu Ikif Kawazima, tidak cukup sampai disitu saja, panitia juga mengundang grup kesenian angklung Arieska dari Jogja, serta hiburan lain yang merupakan seni khas Ponorogo adalah Reog yang kebetulan paguyuban lokalnya dikelola oleh Mbah Jayadi warga asli Ngale.

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono didampingi Ketua DPRD Ngawi serta Camat Kecamatan Paron juga tampak menghadiri acara jalan sehat yang bertemakan Nasionalisme Indonesia ini. Mbah Kung (sapaan akrab Bupati Ngawi), dengan setia mengikuti rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia pelaksana hingga acara usai
Jargon Ngawi Spektakuler yang merupakan program Mbah Kung begitu terasa lekatnya diseluruh lapisan masyarakat Ngawi khususnya warga Ngale yang saat ini merasakan spektakulernya program tersebut, dan warga Ngale mendukung penuh Mbah Kung go to Jatim 2.

“Dengan jalan sehat yang bertemakan Nasionalisme Indonesia ini bertujuan untuk memupuk dan membangun rasa nasionalisme supaya warga masyarakat lebih menjunjung tinggi NKRI, terbukti dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi bersatu padu bertumpah ruah di lapangan Merdeka Ngale dalam menyambut HUT RI yang ke 72” begitu papar Kepala Desa Ngale YAN TEGUH WIBOWO,S.Sos.

Hadiah yang disediakan panitia sangat menggiurkan, hadiah utama satu unit mobil, hadiah kedua satu unit sepeda motor, hadiah ketiga dua lemari es,  serta empat sepeda gunung dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. (Tri)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan