Majalah Jogja
Beranda Pemkot Mojokerto Gelar Fashion Recycle Festival 2017, Beginilah Gambaran Kemeriahannya

Pemkot Mojokerto Gelar Fashion Recycle Festival 2017, Beginilah Gambaran Kemeriahannya

MOJOKERTO – majalahglobal.com : Pemerintah Kota Mojokerto yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) resmi menggelar acara Mojokerto Fashion Recycle Festival (Lomba Fashion Show Busana Pesta yang terbuat dari Bahan Bekas) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan Kota Mojokerto pada hari Sabtu (21/10/2017).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto Amin Wachid S.Sos, MSi, mengatakan “Kegiatan lomba kreasi daur ulang dan peragaan busana fashion show recycle festival di adakan dalam rangka untuk menigkatkan kecintaan masyarakat pengolaan sampah sehingga dapat di kelola dengan baik. Jumlah peserta kreasi daur ulang ada 57 orang, kemudian jumlah peserta fashion recycle festival ada 106 orang. Juri ada 3, yaitu dari surabaya festival, nganjuk carnival dan yang luar biasa adalah jember carnival. Semula tempatnya di gor seni, tapi berkat arahan Walikota agar TPA lebih di cintai dan di kenal masyarakat akhirnya kami tempatkan di TPA. Kegiatan ini sebagian besar, 90% adalah Non APBD,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto KH.Mas’ud Yunus saat di wawancara para awak media,  mengatakan “Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karna yang biasanya fashion show di adakan di tempat yang mewah, justru kali ini di adakan di TPA. Ini menunjukkan bahwa TPA kita benar-benar layak sebagai sarana rekreasi dan satu-satunya di Indonesia Fashion Show yang di adakan di TPA. Yang kedua kita berharap dg adanya acara ini kita bisa mengelola sampah dengan baik, agar bisa di daur ulang menghasilkan nilai ekonomi dan nilai budaya,” harapnya. (Jay)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan