Majalah Jogja
Beranda GSNI Lumajang dan SCS Smaga Terima Penghargaan DHC 45 Lumajang

GSNI Lumajang dan SCS Smaga Terima Penghargaan DHC 45 Lumajang

LUMAJANG – majalahglobal.com : Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Lumajang Sabtu (24/03/2018) memberi penghargaan kepada Study Club Sejarah (SCS) SMA Negeri 3 Lumajang dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang sebagai organisasi pelajar yang melestarikan nilai-nilai perjuangan 45.
Pemberian penghargaan itu dilakukan dalam rangkaian puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 yang diselenggarakan di Monumen Sukertiyo Desa Kalipepe, Kec. Yosowilangun, Lumajang.
Sebelum menerima penghargaan, 2 organisasi tersebut dipantau kegiatan atau aktifitasnya yang berkaitan dengan upaya pelestarian tempat-tempat bersejarah.
“Sebelum kami menentukan penerima penghargaan ini kami melakukan pengamatan terlebih dahulu kegiatan SCS Smaga dan GSNI Lumajang tentang peran aktif mereka dalam kegiatan menanamkan nilai-nilai kejuangan 45 kepada generasi muda khususnya kepada para pelajar dan kami melihat aktifitasnya sangat luar biasa seperti melakukan napak tilas pahlawan Lumajang, Lawatan dan bersih-bersih monumen, sambang para Veteran, dialog kebangsaan, hingga pengusulan kepada pemerintah untuk membuat poster foto pahlawan Lumajang dll” Terang H. Kadar Sriyono Ketua DHC 45 Lumajang.
Sementara itu Drs. Joni, M.Pd Guru Sejarah SMAN 3 Lumajang yang juga pembina SCS Smaga mengucapkan terima kasih kepada DHC 45 Lumajang yang telah memberikan penghargaan kepada SCS Smaga, ini menjadi menjadi modal penyemangat anak-anak SCS untuk terus melakukan kegiatan pengenalan  dan pelestarian peninggalan bersejarah di Lumajang. Kami berharap sekolah-sekolah di Lumajang juga mendirikan komunitas sejarah sehingga nantinya kita bersama-sama untuk mencetak generasi Lumajang yang cinta akan Sejarah Indonesia khususnya sejarah kotanya.
Hal senada juga diungkapkan Khoirur Roziqin Ketua DPC GSNI Lumajang, mengucapkan terima kasih kepada DHC 45 Lumajang yang telah memberikan Kado spesial bagi GSNI Cabang Lumajang berupa apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan. Karena pada bulan maret kami sudah genap berumur 1 tahun berdirinya GSNI Cabang Lumajang.
“Saya mewakili keluarga besar GSNI Cabang Lumajang mengucapkan terima kasih kepada DHC 45 Lumajang yang telah memberikan penghargaan kepada kami, ini merupakan kado ulang tahun berdirinya GSNI Cabang Lumajang yang ke 1 dan kami akan terus berjuang untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada pelajar di Lumajang”Ujar Siswa SMK Negeri 1 Lumajang tersebut.(Yopi)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan