Majalah Jogja
Beranda Jaring Calon Sejarawan dari Bhumi Arya Wiraraja, Prodi Ilmu Sejarah FIB Udayana Bali Gelar Sosialisasi

Jaring Calon Sejarawan dari Bhumi Arya Wiraraja, Prodi Ilmu Sejarah FIB Udayana Bali Gelar Sosialisasi

LUMAJANG – majalahglobal com : 44 Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana Bali adakan kegiatan Sosialisasi Program Studi Ilmu  Sejarah di SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga). Hal ini merupakan rangkaian kegiatan Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Sosialisasi Program Studi, Jum’at (23/03/2018).
“Rombongan kami dari Prodi Ilmu Sejarah, FIB Udayana selama 3 hari melakukan kegiatan di Kabupaten Lumajang, untuk kegiatan pertama adalah Sosialisasi Prodi Ilmu Sejarah di Smaga kemudian melanjutkan penelitian di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Situs Biting, Candi Agung dan terakhir Mengadakan Seminar Nasional di Pendopo Kabupaten Lumajang” Ujar Dr. Ida Ayu Putu Mahyuni, M.Si Ketua Panitia.
Acara tersebut dibuka dengan penampilan Tari Gandrung Banyuwangi yang dibawakan oleh Sanggar Tari Tatradiga Smaga kemudian dilanjutkan sabutan dari perwakilan dosen Ilmu Sejarah Udayana Bali dan sambutan Kepala SMA Negeri 3 Lumajang.
Dalam sambutanya Dr. I Putu Gede Suwite, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMA Negeri 3 Lumajang atas sambutanya dan diperkenankannya Prodi Ilmu Sejarah, FIB Udayana Bali untuk mengadakan sosialisasi kepada siswa-siswi Smaga.
Lebih lanjut Dr. I Putu Gede Suwite berharap nantinya ada yang melanjutkan kuliah ke program studi Ilmu Sejarah sehingga ketika lulus kuliah dan kembali ke Lumajang bisa meneliti serta menulis tentang Lumajang karena Kabupaten Lumajang memiliki sejarah yang luar biasa mulai zaman prasejarah, Kerajaan hingga kemerdekaan.
Sementara itu Drs. Supriadi, M.Pd Kepala SMA Negeri 3 Lumajang dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya di Smaga untuk berbagi informasi tentang Program Studi Ilmu Sejarah, FIB, Udayana Bali. Beliau berharap kedepan jika nanti diperlukan kerjasama atau MOU antara Smaga dengan prodi Ilmu Sejarah, kami siap melaksanakannya.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari Prodi Ilmu Sejarah Udayana Bali yang telah berkunjung ke Smaga dan berbagi informasi tentang gambaran prodi tersebut dan jika kedepan diperlukan kerjasama atau MOU antara Smaga dengan prodi Ilmu Sejarah, kami siap melaksanakannya” papar Kepala Sekolah enerjik tersebut.
Pada kegiatan sosialisasi ini, pemaparan materi disampaikan oleh Dr. I Nyoman Wijaya, M. Hum. Terlihat siswa-siswi begitu antusias untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya. Siswa-siswi yang aktif mendapatkan hadiah berupa buku.
Diakhir acara kegiatan sosialisasi tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata dari Prodi Ilmu Sejarah, FIB Udayana kepada Smaga, sebaliknya juga pemberian cindera mata dari Smaga kepada Prodi Ilmu Sejarah dilanjutkan foto bersama para peserta sosialisasi, anggota Study Club Sejarah (SCS) Smaga, Mahasiswa Ilmu Sejarah, Guru Sejarah, Kepala Sekolah dan para Dosen Ilmu Sejarah.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan