Majalah Jogja
Beranda Dijanjikan Pekerjaan, Pelaku Bawa Kabur Motor Korban

Dijanjikan Pekerjaan, Pelaku Bawa Kabur Motor Korban

SURABAYA – majalahglobal.com : Jika anda sedang mencari pekerjaan, berhati-hatilah dan jangan asal percaya kepada seseorang yang menjanjikan pekerjaan kepada anda.
Seperti kejadian yang dialami oleh Ramadhon, warga Krembangan Surabaya. Korban tersebut termakan tipu daya yang dilancarkan oleh pelaku bernama Syahroni (44) asal Ds. Gendol RT. 02 RW. 017 Ds. Prodo Kec. Winongan Pasuruan.
Pelaku Syahroni ini menawari korban pekerjaan dan setelah diyakinkan korban diajak bertemu di warung kopi (Warkop) Jalan Dukuh Menanggal Surabaya.
Kejadian itu sendiri terjadi, Minggu, 06 Mei 2018 lalu, yang dilakukan oleh tersangka ini di Tunjungan Plaza. Saat itu pelaku tersebut menawari pekerjaan kepada korban.
“Ketika korban terperdaya dan tertarik, oleh pelaku diajak bertemu di Warkop Dukuh Menanggal,” urai Kompol Lukito Kapolsek Gayungan Surabaya, Rabu (23/5/2018).
Di TKP, korban membawa surat lamaran. Setelah bertemu, pelaku ini pinjam kendaraan untuk jemput temannya yang katanya kena tilang Polisi.
Namun setelah ditunggu beberapa jam oleh korban pelaku tersebut tak kunjung Kembali ke lokasi kejadian. Hingga akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Polisi.
“Setelah dilakukan penyidikan dan penyelidikan, akhirnya pelaku dibekuk oleh petugas, Selasa (22/5/2018) tak jauh dari lokasi kejadian,” tutup Lukito.
Akibat ulah pelaku korban dirugikan senilai Rp. 15 juta rupiah. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. (Ricky)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan