Majalah Jogja
Beranda
Warning: Undefined array key 0 in /www/wwwroot/majalahjogja.com/wp-content/themes/raylight-redesign-master/inc/single-tags.php on line 294

Warning: Attempt to read property "cat_ID" on null in /www/wwwroot/majalahjogja.com/wp-content/themes/raylight-redesign-master/inc/single-tags.php on line 294
TBM Teras Literasi Ajak Anak Didiknya Berkebun Untuk Cintai Lingkungan

TBM Teras Literasi Ajak Anak Didiknya Berkebun Untuk Cintai Lingkungan

Malang – majalahglobal.com : Berkebun di tegal (kebun) adalah suatu yang sudah biasa dilakukan tapi beda dengan Tegal Literasi, ini adalah salah satu program kegiatan yang ada di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Teras Literasi, Minggu (9/12/2018). TBM Teras Literasi melaunchingkan kegiatan baru “Anak TL turun ke Tegal“.
Kegiatan ini menambah wawasan dan mengajarkan generasi emas tentang indahnya suatu proses dan bagaimana anak-anak TL bisa bercocok tanam.
Kegiatan yang melibatkan anak-anak dan orang tua warga sekitar Lesanpuro Kota Malang ini di fasilitasi oleh TBM Teras Literasi Perum PNS Lesanpuro RT.07 RW.05 Kota Malang mempunyai kesan sendiri bagi mereka.
“Saya sangat senang bisa praktek menanam sayuran di Tegal Literasi meski baju kaki tangan saya berlepotan tanah,” Ujar Edo dengan polosnya sambil celotehnya  masuk Pak Eko yang diikuti anak-anak lainnya.
Menanam memang menyenangkan apalagi kalau dilakukan beramai-ramai, ini adalah salah satu kegiatan di TBM Teras Literasi yang sangat menyenangkan dimana tampak suatu proses pembelajaran yang melibatkan anak-anak beserta orang tua untuk menumbuhkan kedekatan dan kecintaan pada alam” Ungkap Pakdhe Eko pengelola TBM Teras Literasi yang khas dengan kumis tebalnya.
Kegiatan anak TL turun ke tegal ini kegiatan yang heboh terlihat muka anak-anak yang sumringah, mereka baru keluar langsung berebut benih sayuran dan bergotong royong menata batu bata di tegal. Benih sayuran yang ada disediakan oleh ibu-ibu PKK RT.07.
“Warga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan TBM TL ini, anak-anak setiap minggu mendapat ilmu yang bervariasi yang utama anak-anak dapat bersosialisasi dengan teman-temanya, mereka senang dan gembira” Terang Sutopo selaku Ketua RT.07 RW.05 Perum PNS Lesanpuro Kota Malang.
Sementara itu Yanti menjelaskan berkebun di tegal literasi ini mengajarkan anak bagaimana tanaman berpindah dari biji ke piring, mereka yang berkebun dari kecil pasti lebih suka sayur dan buah.
“Diharapkan dengan kegiatan ini akan mendapat manfaat positif, anak-anak yang berkebun akan menerapkan aktivitas serupa saat mereka dewasa“ terang Yanti pengelola TBM Teras Literasi yang juga Guru SMP Negeri 27 Kota Malang tersebut. (Shafiyah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan