Majalah Jogja
Beranda Laka Lantas Masih Tinggi, Wabup & Kapolres Resmikan Kampung Lalu Lintas

Laka Lantas Masih Tinggi, Wabup & Kapolres Resmikan Kampung Lalu Lintas

MOJOKERTO – majalahglobal.com : Desa Kebondalem Kecamatan Mojosari, kini resmi menyandang predikat baru sebagai Kampung Lalu Lintas di Kabupaten Mojokerto. Peresmian dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, didampingi Ketua DPRD Ismail Pribadi, serta Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyanto, Kamis (20/12) pagi.
“Ini adalah contoh pertama, tidak menutup kemungkinan kampung seperti ini juga akan kita launching di kampung lain. Program ini untuk memberi contoh pada masyarakat, mengenai pentingnya membangun karakter  berlalu lintas (taat peraturan). Banyak ide yang sedang kita rencanakan, ke depan kita juga berencana membuat Kampung Bebas Narkoba,” ujar wabup dalam sambutannya.
Senada dengan wakil bupati, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyanto, mengaku ingin agar pilot project ini bisa menjadi sarana masyarakat dalam memahami pentingnya kesadaran berlalu lintas dengan benar.
“Laka lantas kita masih tinggi. Jadi perlu sebuah sistem edukasi yang masiv. Kalau mengandalkan petugas saja tanpa dibarengi kesadaran pribadi, tujuan itu mustahil. Nah, ini salah satu caranya. Kita harapkan tertib berlalu lintas menjadi perilaku sehari-hari. Jika pilot project ini berhasil, kita akan gandeng stakeholders di seluruh wilayah,” jelas Kapolres Mojokerto. (Jayak Mardiansyah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan