Majalah Jogja
Beranda Bandit Motor ini Ditembak Kedua Kakinya Lantaran Melawan Petugas

Bandit Motor ini Ditembak Kedua Kakinya Lantaran Melawan Petugas

Tulungagung – majalahglobal.com : Jumari, warga Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang diamankan Tim Satreskrim Polres Tulungagung. Pria 34 tahun itu terpaksa ditembak kedua kakinya lantaran melawan saat disergap.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji mengatakan, Jumari diburu setelah teridentifikasi melakukan pencurian motor di salah satu kos di wilayah Tulungagung.

Sumaji menjelaskan, pencurian yang dilakukan pelaku tersebut terjadi pada akhir bulan Mei 2019 lalu. Pelaku mencuri motor milik mahasiswa yang saat itu sedang beristirahat di dalam kamar kos. Pelaku kemudian masuk ke dalam kamar kos yang tidak terkunci untuk mengambil tas yang berisi kunci motor yang terparkir di halaman.

“Dengan kunci aslinya itu, pelaku dengan mudah mencuri motor korban,” ujar Sumaji, Sabtu (29/6/2019).

Tim Satreskrim Polres Tulungagung menangkap pelaku saat mangkal menjadi sopir angkot di Terminal Gadang, Malang. Karena saat disergap berusaha melawan dan mencoba melarikan diri, pelaku akhirnya ditembak kedua kakinya.

“Setelah kami beri perawatan di rumah sakit terdekat, pelaku kami bawa ke mapolres,” imbuh Sumaji.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku naik bus untuk menuju Tulungagung. Ia kemudian menuju salah satu kampus dan berjalan kaki mencari rumah kos. Ia tercatat pernah beberapa kali beraksi di Tulungagung dan kota lain seperti Banyuwangi dan Malang dengan sasaran yang sama, yaitu rumah kos. (Jayak/andri)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan