Majalah Jogja
Beranda Berita Jawa Tengah Panas Ekstrim Di Pemalang Membuat Depot Es Kristal Diserbu Pembeli

Panas Ekstrim Di Pemalang Membuat Depot Es Kristal Diserbu Pembeli

 

PEMALANGmajalahjogja.com, 22 November 2023
Musim kemarau panjang yang masih melanda hampir di selurt wilayah Indonesia sampai saat ini, membuat suhu udara panas di rasakan oleh banyak orang, akibatnya komsumsi minuman dingin atau es menjadi pilihan banyak orang, untuk mengatasi panas ekstrim yang terjadi dalam beberapa bulan sampai kini.

Imbasnya, para pedagang minuman es laris manis banyak dicari oleh warga masyarakat.

Bahan utama minuman dingin, berbagai jenis seperti es buah, es teh dan es kelapa muda maupun es teler, yaitu es kristal mengalami lonjakan penjualan yang signifikan.

Seperti terlihat di depot atau agen penjualan es berbentuk bulat lonjong seperti batu kristal, di jalan Samanhudi dekat pom bensin alun alun Pemalang, terlihat ratusan warga mengantri sejak jam 7 pagi agen belum dibuka.

Salah satunya adalah Mangkus ( 55 ) seorang minuman dingin penjual es teh ini mengaku mengantri untuk mendapatkan satu kantong plastik besar berisi es kristal dari jam 7 pagi,

” Antri karena harga es kristal disini murah 8 ribu rupiah dan kalau ngga pagi – pagi antri takut ngga kebagian,” ujarnya pada awak media,Rabu ( 22/11 ) .

Menurut Lutfi ( 25 ) seorang karyawan depot es, penjualan es kristal pada tokonya mulai buka jam 7 pagi sampai siang hari,

” Jam 6 pagi saja sudah ratusan orang mengantri pembelian es kristal, setiap satu jam sekali kami menambah stok es 100 kantong, dengan harga 8 ribu untuk satu kantong es kristal,” ujarnya.

Cuaca panas sampai akhir November 2023 di kabupaten Pemalang masih terjadi, banyak orang mengkonsumsi minuman dingin atau es untuk mengatasi dahaga pada tubuhnya, walaupun terkadang ada resiko beberapa penyakit, seperti pusing, batuk atau Buang air besar karena kebanyakan minum es ( Rgl )

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan