Majalah Jogja
Beranda Berita Jakarta United Bike Mejeng di Bursa, Market Cap Tembus Triliunan!

United Bike Mejeng di Bursa, Market Cap Tembus Triliunan!

Logo United Bike

Jakarta, 12 Februari 2024 – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 7 Februari 2024. Emiten yang bergerak di bidang industri sepeda dan industri sepeda motor ini menjadi perusahaan tercatat ke-11 yang melantai di BEI pada 2024.

IPO dan Market Cap Tembus Triliunan

Perseroan melepas sebanyak 6.666.666.700 lembar saham dengan harga penawaran Rp 240 per lembar. Sehingga, perseroan berhasil meraih dana segar senilai Rp 1,6 triliun.

Pada perdagangan perdananya, saham UNTD langsung melesat 10% ke level Rp 264 per lembar. Dengan demikian, kapitalisasi pasar perseroan tembus Rp 1,76 triliun.

Bisnis dan Prospek

UNTD memproduksi dan memasarkan berbagai jenis sepeda, seperti sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda anak, dan sepeda listrik. Perseroan juga memproduksi dan memasarkan sepeda motor listrik.

Perseroan memiliki pabrik di Semarang, Jawa Tengah dengan kapasitas produksi mencapai 1,2 juta unit sepeda per tahun. Perseroan juga memiliki jaringan distribusi yang luas di seluruh Indonesia.

Perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 20% per tahun dalam 5 tahun ke depan. Perseroan juga berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jaringan distribusi.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan