Majalah Jogja
Beranda Artikel Spesifikasi  Smartphone Realme C51, dengan Kamera Belakang Mirip  iPhone 14 Pro Max

Spesifikasi  Smartphone Realme C51, dengan Kamera Belakang Mirip  iPhone 14 Pro Max

Daftar isi:

[Sembunyikan] [Tampilkan]

    Majalahjogja.com,-Ingin smartphone dengan performa canggih yang miliki layar Realme C51 salah satunya dan seperti apa spesifikasi smartphone Realme C51 sebenarnya?.

    Ponsel Realme C51 produk China khusus segmen pasar kelas menengah dan kelas bawah, lantas seperti apa  spesifikasi smartphone Realme C51 sesungguhnya?

    Kelebihan Realme C51

    Ponsel cerdas  performa bertehnologi tinggi Realme C5  bisa alternatif pilihan, tetapi spesifikasi smartphone Realme C51 dengan susunan kamera belakang mirip  iPhone 14 Pro Max perlu.

    Spesifikasi smartphone Realme C51 begitu ciamik dari mulai desain yang menarik kemudian  layar besar enak dipandang.

    Masih banyak spesifikasi lainnya tidak kalah keren dari kompetitor lain sekelas Samsung, Oppo, iPhone atau Xiaomi diantaranya pengisian cepat dan daya baterai.

    Kelebihan smartphone Realme C51 yang harganya ramah dikantong segmen pasar kelas bawah menawarkan desain ramping hingga layar besar enak dipandang, berikut ulasannya

    Layar  Panel  6,74 Inci

    Ponsel cerdas asal China ini memang berbeda   dan khas terutama bagian panel layar yang luas dan lapang dengan ukuran 6,74 Inci.

    Bagi pengguna baru baru saja pertama kali membeli dan memiliki  Realme C51 akan  senang layarnya lebar harga murah.

    Desain Body

    Spesifikasi smartphone Realme C51 pada  bagian body  terlihat desain minimalis dan tipis dengan bingkai maupun bagian belakang terbuat    dari plastik yang modis

    Bobot mencapa 186 gram mengingat   bahannya memang ringan  kemudian perangkat  entry-level harga murah yang    fitur-fiturnya lengkap.                                   

    Pada bagian punggung tersemat kamera belakang yang menarik sekilas kamera belakang mirip  iPhone 14 Pro Max, terutama 3 cincin lensa menonjol,

    Terlihat 3 cincin tersebut  sebagai  kamera dan bagi pengguna baru   mengira ada 3 kamera, tetapi sebenarnya hanya 2 kamera.

    Tonjolan ketiga   bukanlah kamera melainkan bagian flash yang berfungsi melindungi lensa kamera sekilas mirip kamera  iPhone

     Selain itu, casing pelindung yang disertakan dengan ponsel juga tidak membantu, karena area sistem kamera tidak tercakup olehnya.

    Perlindungan Kaca Tahan  Air

    Tidak hanya body yang canggih melainkan tahan air yang bersertifikat perlindungan debu, yang dapat membantu mengurangi biaya produksi begitu pula dengan rangka  dan bagian belakang              

    Perlindungan layar yang ditutupi oleh kaca tempered yang berbeda dengan sebelumnya  dan spesifikasi smartphone Realme C51                                       

    Tampilan Desain Realme C51

    Pada bagian tampilan memang unik  terutama  sudut-sudut yang melengkung yang khas tidak licin ditangan nyaman ketika dipegang.

    Disisi bezel layarnya terlihat tidak terlalu  besar tidak terlalu menonjol yang sekitarnya disematkan kamera selfie depann nan cantik dan inilah spesifikasi smartphone Realme C51.

    Desain smartphone Realme C51 tidak hanya menawan bagian bezel saja tetapi lihatlah lebih  cermat lagi sisi bingkai bagian tepi kiri.

    Nanti akan menjumpai sebuah  fitur  yang berisi tempat SIM menghadap ke atas, sedangkan sisi kanan menampung tombol power  dan volume posisinya ke atas juga.

    Power Pembaca Sidik Jari dan Letak Speaker

    Realme tampaknya ingin memberi sentuhan lain bagian power yang tidak saja sebagai tombol saja melainkan juga pembaca sidik jari yang unik.

    Hal menarik letak speaker utama ponsel berada yang letaknya antara tepi atas dan layar  pastinya  lokasi unik  khas

    Bagian tepi bawah ponsel akan mendapatkan serangkaian port USB type-C, mikropon tidak ketinggalan fitur lounspeaker dan  jack audio headphone  3,5 mm yang elegan.

    Ukuran Layar 6,74 Inci

    Sesudah melihat tampilan power yang ternyata juga berfungsi  sebagai  pembaca sidik jari kemudian beralih bagian ukuran layar cukup besar 6,74 inci,

    Sementara aspek rasio 20:9 yang kecerahan mencapai teoritis tinggi 560 nits nyaman di bawah sinar atau tempat teduh atau dalam   ruangan.                                               

     Resolusi720X 1600 pixsel memang dibuat  dengan kerapatan piksel dan resolusi layar rendah, kemudian kecepatan refresh 90 hertz yang diartikan transisi dan bergerak mulus.

    Susunan Kamera Belakang C51 Sekilas Mirip  iPhone 14 Pro Max

    Spesifikasi smartphone Realme C51 tidak kalah istimewa terletak susunan kamera belakang mirip iPhone 14 Pro Max.

    Hal yang membedakan hanya pada sensor tambahan dan flash LED kemudian modul kamera C51 lebih panjang dibandingkan modul kamera iPhone 14 Pro Max.

    Selain itu kedua kamera mendukung HDR selanjutnya masalah kemamppuan  chipsetnyya  hanya bisa merekam video  dengan kecepatan 30 frame per detik.

    Walapun  sekilas mirip penampilan performa masih jauh teringgal  karena Hp milik Apple sudah mengemas chipset A16 Bionic bersistem fabrikasi 4 nm.

    Memori Internal Lapang

    Masalah penyimpanan memori internal sebenarnya C51 lapang dengan RAM 4 GB dan penyimpanan flash internal 64 atau 128 GB. Jika masih kurang bisa menambah  slot  microSD khusus

    Masalah konektivitas realme C51 sudah mendukung  dua band WiFi pada pita 2,4  dan 5 GHz tetapi tidak terhubung ke jaringan nirkabel Wi-Fi 6

    Fitur lain tidak kalah menarik terletak pada bluetooth versi 5.0 kemudian juga pembaca sidik jari, sensor jarak, kompas dan 

    Baterai 5000 mAh dan Varian Warna

    Beralih bagian daya baterai mempunyai kapasitas 5000 mAh yang didukung oleh   fitur pengisian cepat  33 W Super VOOC Chharge, baterai yang mampu mengisi daya baterai 50 persen dalam  waktu 28 menit saja.

    Varian warna Realme C51 tersedia   dalam dua pilihan yakni Mint Green atau Carbon Black. Masalah harga ramah dikantong dan harga terjangkau yang mulai diperkenalkan awal tahun 2024.

    Produk Realme C51 masuk ke Indonesia dengan potongan harga hingga Rp 300.000 salah satunya Realmme C51 RAM 4 GB/64 GB harga Rp 1.699.000  turun menjadi Rp 1.399.000.

    Sedangkan RAM 4/128 GB dijual dari Rp 1.899.000 menurun dijual Rp 1.699.000 kemudia  penurunan harga dilakukan sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan  setianya.

    Beragam varian warna dapat diperoleh berbagai store   yang ada di offline dan online. Bagaimana menarik bukan Realme C51 produk baru dari Realme di tahun 2024.

     

     

     

    Komentar
    Bagikan:

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Iklan