Majalah Jogja
Beranda Artikel Tips Rawat TV LED agar Awet Tidak  Cepat Rusak, dengan Selalu Bersihkan Layar TV yang Benar

Tips Rawat TV LED agar Awet Tidak  Cepat Rusak, dengan Selalu Bersihkan Layar TV yang Benar

Daftar isi:

[Sembunyikan] [Tampilkan]

    majalahjogja.com,-TV LED memang menarik yang memiliki  tehnologi canggih dengan beragam fitur keren, meski begitu tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak  perlu diperhatikan..

    Kecanggihan tehnologi LED memang tidak ada saingannya tetapi bukan berarti malas merawat, tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak juga penting dilakukan.

    Karena jenis TV ini membutuhkan perawatan yang baik supaya nanti  tidak muncul masalah baru dan itulah tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak perlu

    Black Screen

    Tanpa  disadari malas merawat akan timbul persoalan baru suara terdengar pada layar panel,  gambar tidak muncul atau sebaliknya yang dikenal dengan nama Black Screen.

    Apabila sudah terjadi pada layar panel seperti ini kemungkinan ada masalah serius pada perangkat yang perlu diwaspadai.

    Tidak ingin masalah tersebut menimpa TV LED dimiliki,Yuk ketahui secara jelas bagaimana tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak berikut ini.

    Rutin Bersihkan Layar TV dengan Kain Halus

    Terbiasa digunakan setiap hari bukan berarti malas merawat TV karena perangkat elektronik tidak luput dari debu  dan kotoran.

    Tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak dengan selalu  bersihkan layar TV yang benar jangan pernah ditinggalkan

    Dibiarkan sekian lama  barang elektronik  seperti  TV LED akan cepat rusak dan cara membersihkan tidak bisa sembarangan penuh kehati-hatian, terutama membersihkan bagian layar.

    Layar LED memiliki sifat sensitif kemudian membersihkan wajib menggunakan bahan lembut dengan gerakan  satu arah  secara perlahan agar tidak tergores.

    Bisa juga membersihkan menyeluruh memakai pembersih berbahan dasar alkohol kemudian pastikan perangkat TV keadaan mati.

    Kemudian tidak lupa bersihkan sela-sela lubang sirkulasi TV apabila dibiarkan debu maupun kotoran akan menumpuk merusak komponen ada di dalamnya

     Bersihkan Layar LED Pakai Minyak Kayu Putih

    Di samping memanfaatkan kain halus, bisa menggunakan minyak kayu putih saat membersihkan panel  layar LED.

    Dosis minyak kayu putih mempengaruhi layar membantu lebih maksimal ketika  dibersihkan. Gunakan lap atau kain halus bersih kemudian diberi tetesan minyak kayu putih dan lap layar dengan pelan-pelan, lembut tidak terlalu keras.

    Hindari TV Selalu  Menyala

    Merawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak tidak mudah, bukan hanya rajin membersihkan layar panel saja dan pastikan menghindari perangkat TV selalu menyala.

    Jika tidak ditonton alangkah baiknya dimatikan perangkat karena berpengaruh besar pada kinerja mesin akan panas dan daya listrik melonjak biaya mahal.

    Faktor lain perangkat  yang tidak kalah bahaya menyalakan layar TV terus menerus tiada  henti masa pakai makin berkurang .

    Kalau ingin perangkat tahan  lama dengan menghilangkan kebiasaan menghidupkan TV tiada henti dengan alasan suasana tidak sepi.

    Atau tidak ingin muncul masalah baru terkait TV LED perlu tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak perlu perhatian.

    Hindari Tutupi Layar TV dengan Kain

    Bukan hanya menghilangkan kebiasaan menyalakan TV terus menerus melainkan juga menghindari menutupi layar TV menggunakan kain.

    Kain memang tebal, meski demikian tidak cocok dimanfaatkan melindungi  layar TV lantaran dapat menyumbat ventilasi pada elektronik.

    Apabila kebiasaan tidak dihentikan lama kelamaan TV  akan terjadi  overhheat bahkan bisa merusak kompenen internal lainnya.

    Pastikan TV LED diletakkan pada tempat aman terlindungi  dari debu dan kotoran seperti rak terus bagian bawah lantai dialasi  karpet sebagai tempat  duduk pengalaman  makin menyenangkan.

    Gunakan Stabilitas  Tegangan Listrik

    Sesungguhnya tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak tidak hanya yang telah dijelaskan sebelumnya masih banyak alternatif bisa dilakukan

    Alternatif tersebut yakni menggunakan stabilitas tegangan listrik yang berfungsi mengalirkan pada TV agar selalu stabil tidak  khawatir lagi naik turun aliran listrik.

    Biasanya aliran naik turun kerap terjadi terutama pada musim penghujan itulah mengapa penting dibutuhkan stabilitas tegangan listrik.

    Fungsi lain dari stabilitas tegangan listrik mampu membuat aliran listrik terbagi merata sehingga tidak saling  berebut  dengan perangkat elektronik lainnya

    Hindari Jangkauan Air

    Tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak yang menarik  dengan menghindari  jangkauan air.   Alasannya  cipratan air atau tetesan air dalam jumlah sedikit mengganggu sistem  dari  alat elektronik.

    Apabila dibiarkan terus akan terjadi arus pendek yang kemungkinan menimbulkan konsleting  memicu kebakaran. Pastikan sebisa mungkin posisi TV jauh   dari jangkauan air karena bukan hanya konsleting dapat merusak komponen di dalamTV

    Begitulah tips rawat TV  LED agar awet tidak cepat rusak yang bisa dilakukan dengan menghindari perangkat TV selalu menyala.

    Atau bisa  menggunakan stabilitas tegangan listrik yang bermanfaat mengalirkan arus listrik secara merata memberi pengaruh kuat  pada daya listrik dan TV awet tahan lama.

     

    Komentar
    Bagikan:

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Iklan