Majalah Jogja
Beranda Advertorial Decarbonization: Upaya PGN Saka Menuju Masa Depan Energi Bersih

Decarbonization: Upaya PGN Saka Menuju Masa Depan Energi Bersih

Upaya PGN Saka Menuju Masa Depan Energi Bersih

Decarbonization merupakan proses penting untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan memerangi perubahan iklim. PGN Saka, sebagai perusahaan energi terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung dekarbonisasi melalui berbagai program inovatif.

Program PGN Saka untuk Dekarbonisasi:

  • Pengurangan Emisi Karbon: PGN Saka berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon sebesar 30% pada tahun 2030. Hal ini dilakukan dengan berbagai langkah seperti penggunaan energi terbarukan, peningkatan efisiensi energi, dan penerapan teknologi CCS (Carbon Capture and Storage).
  • Pengembangan Energi Terbarukan: PGN Saka aktif mengembangkan energi terbarukan seperti panas bumi dan bioenergi. Saat ini, PGN Saka mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulubelu dengan kapasitas 2 x 55 MW dan sedang mengembangkan PLTP Lumut Balai dengan kapasitas 2 x 55 MW.
  • Penerapan Teknologi CCS: PGN Saka sedang melakukan studi kelayakan untuk penerapan teknologi CCS di lapangan migas. Teknologi CCS dapat menangkap emisi CO2 dari sumber emisi dan menyimpannya di bawah tanah.

Manfaat Decarbonization:

  • Menanggulangi Perubahan Iklim: Decarbonization membantu mengurangi emisi gas rumah kaca dan memerangi perubahan iklim.
  • Meningkatkan Ketahanan Energi: Penggunaan energi terbarukan dapat meningkatkan ketahanan energi nasional dan mengurangi ketergantungan pada energi fosil.
  • Menciptakan Lapangan Kerja: Pengembangan energi terbarukan dan teknologi CCS dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan ekonomi nasional.

PGN Saka berkomitmen untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam program decarbonization. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan masa depan energi yang bersih dan berkelanjutan bagi Indonesia.

Mari bersama-sama mendukung upaya PGN Saka dalam Decarbonization untuk masa depan energi bersih!

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan